Xiaomi Redmi 5A Riva Solusi Stuck Mi-Recovery Install Rom Global Version Tanpa UBL (MCT3B/MCE3B)

Xiaomi redmi 5a riva made in china MCT3B dan MCE3B anda mengalami masalah? seperti stuck bootloop pada mode mi recovery, gagal update flash rom global.

Pada kesempatan ini saya mempunyai solusi bagaimana cara mengatasi xiaomi redmi 5a riva versi china stuck pada mi recovery, flash rom global tanpa harus ubl, unlock bootloader.

Tahukah anda kenapa ini bisa terjadi?
Ini disebabkan flashing/install rom global version namun perangkat belum UBL unlock bootloader.
Hal ini terjadi pada xiaomi redmi 5a riva versi china MCT3B dan MCE3B, untuk versi MCG3B (TAM) kamu tidak membutuhkan cara ini, karena pada versi MCG3B dari semenjak lahir sudah mendukung flashing/update rom global version tanpa harus ubl unlock bootloader.

Jadi solusi pertama? (Free firmware)
Solusinya jika perangkat xiaomi anda sekarang sudah berada pada bootloop stuck mi-recovery, maka solusi nya anda harus melakukan flashing/install rom yang sudah saya sediakan di bawah ini :

Download bahan
• stock rom china official Disini
• miflash tool Disini
• qualcomm driver Disini
• mipc suite Disini

Solusi kedua? (Premium firmware)
Solusi kedua ini sebenarnya sama saja seperti solusi pertama, berjenis rom juga dan cara kerja juga sama melakukan flashing via miflash tool.
Namun yang membedakan disini adalah rom global yang sudah di modifikasi sedemikian rupa sehingga sudah memiliki semua bahasa dan playstore

Download bahan
• stock rom premium Disini
• untuk bahan yang lain download di atas

penting!!! setelah selesai flash rom premium nya, harap di wipe data terlebih dulu caranya :
masuk ke mode recovery (power + volume down)

Untuk rom premium nya mahar sedikit ya kak.
Info selanjutnya chat via whatsapp  087773624682

Untuk mempermudah proses kerja, kami sudah menyediakan berupa video full tutorial cara fix stuck recovery xiaomi redmi 5a riva 2018