Update!! Cara Mengatasi Xiaomi Note 4 Mediatek (Nikel) Restart, Stuck Logo Sebab Gps Akurasi Tinggi. Tanpa Hilang Data

Beberapa hari terakhir ini perangkat xiaomi kembali mengalami bug yang cukup serius yaitu masalah restart-restart dan hang pada logo mi.
Kajadian ini terjadi secara tiba-tiba dan yang paling mengherankan kejadian ini di alami oleh "bisa di katakan 80%" pengguna xiaomi redmi note 4 mediatek (nikel)

Untung saja kejadian ini hanya di alami pada perangkat xiaomi remdi note 4 mediatek, bagaimana jadinya jika semua perangkat xiaomi mengalami bug seperti ini..?
Saya yakin para teknisi bakal kewalahan untuk memperbaikinya.

Saya tidak menjelaskan kronologisnya pada artikel ini, karena akan sangat panjang sekali jika saya jelaskan disini.
Yang pasti saya yakin para teknisi ponsel pasti sudah tahu kronologis dari timbulnya masalah ini.

Pada intinya masalah ini terjadi karena google play service terupdate ke versi terbaru 22.xxx dan bug akses lokasi pada akurasi tinggi.

Insyaallah semoga cara yang saya bagikan di artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua, dan masalah restart-restart pada xiaomi redmi note 4 mediatek tidak kambuh lagi.

Baik, langsung saja kita eksekusi
1. Jika pada saat ini hp anda sudah berada di stuck logo mi, cara untuk menormalkan agar hp tampil menu mudah sekali. Cukup tekan tombol power pendam sampai hp bergetar, "di tandai dengan mati sebentar kemudian hidup lagi", jika sudah begitu cukup tunggu aja, nanti hpnya akan otomatis hidup tampil menu.
2. Setelah tampil menu, anda harus dengan cepat menekan mode pesawat pada hp note 4, usahakan sebelum 7 detik mode pesawat sudah di aktifkan. Jika tidak maka hp akan restar lagi.

3. Tahap nonaktifkan gps / lokasi buka aplikasi pengaturan > pengaturan tambahan > privasi > lokasi > pastikan akses lokasi / gps sudah nonaktif.

4. Setelah lokasi / gps sudah di nonaktifkan, matikan lagi mode pesawat kemudian hidupkan akses internet boleh menggunakan wifi atau paket data. Lanjut download ketiga aplikasi dibawah ini. (Untuk aplikasi android asisstant langsung di download dari playstore ya)
5. Tahap uninstal layanan google play. Instal aplikasi Android Asisstant > Buka > Processes > Cari aplikasi layanan google play > Pendam apliaksinya > Uninstal

6. Tahap instal kembali layanan google play versi rendah.
Instal aplikasi Layanan google play > selesai
7. Tahap menonaktikfan pembaruan otomatis layanan google play. Instal aplikasi Revo Permission Manager > Special Permissions > Usage Data Access > Pastikan Layanan Google Play Nonaktif (tidak tercentang hijau/biru)



8. Selesai, sekarang anda sudah aman mengakses kembali internet, lokasi GPS akurasi tinggi juga sudah bisa di aktifkan

Yang perlu di perhatikan!!!
Usahakan update otomatis pada pengaturan aplikasi playstore di nonaktifkan, bertujuan agar aplikasi google play service tidak terupdate ke versi terbaru.

Posting Komentar untuk "Update!! Cara Mengatasi Xiaomi Note 4 Mediatek (Nikel) Restart, Stuck Logo Sebab Gps Akurasi Tinggi. Tanpa Hilang Data"