Mengatasi BUG Hp Android Saat Membuka Aplikasi Sayangnya Terhenti & Mental Di Tahun 2021

 Baru-baru ini hp android mengalami masalah BUG saat menjalankan beberapa aplikasi seperti aplikasi whatsapp, facebook, telegram, instagram, aplikasi banking bri, bca, bni dan lain-lain.

Dari beberapa brand hp yang beredar di pasaran, masalah ini banyak di alami oleh pengguna hp xiaomi dan samsung terutama yang sudah update android 10.

Sebelumnya saya menemukan solusi dalam mengatasi masalah ini dengan cara reset kepengaturan pabrik atau instal ulang hpnya, dengan begitu BUG dalam permasalahan ini akan hilang.

Namun banyak dari pengguna yang tidak setuju dengan trik ini, sebab dengan mereset hp, akan menyebabkan data pribadi seperti foto, video, dokumen penting akan hilang.

Setelah kita tinjau lagi untuk mengetahui apa penyebab BUG ini terjadi, akhirnya kita menemukan solusi mudahnya,
Ternyata penyebab BUG aplikasi sayangnya terhenti di sebabkan oleh aplikasi WebView Sistem Android. BUG akan terjadi ketika aplikasi WebView Sistem Android di update atau di perbaharui ke versi terbaru.

Solusinya bagi perangkat anda yang sudah terlanjur mengupdate aplikasi ini maka anda harus hapus pembaruan atau uninstal update aplikasinya langsung dari google playstore atau juga bisa masuk ke aplikasi pengaturan buka menu aplikasi, silahkan cari nama WebView Sistem Android.

Jika sudah di lakukan, sebaiknya matikan update otomatis pada aplikasi google playstore anda
Buka setelan > umum > update aplikasi secara otomatis > pilih jangan update aplikasi secara otomatis.

Jika anda tidak menonaktifkan update otomatis ini maka semua aplikasi yang terinstal di hp anda ketika terdapat pembaruan versi baru maka aplikasi akan melakukan update secara otomatis termasuk aplikasi WebView Sistem Android, dengan begitu kemungkinan besar BUG aplikasi terhenti akan kambuh kembali.

Semoga bisa bermanfaat yaa...

Posting Komentar untuk "Mengatasi BUG Hp Android Saat Membuka Aplikasi Sayangnya Terhenti & Mental Di Tahun 2021"